Cartesi - Infrastruktur Linux Untuk Aplikasi Desentralisasi

Cartesi - Infrastruktur Linux Untuk Aplikasi Desentralisasi
Blockchain adalah teknologi masa depan dengan mempunyai keunggulan dan kelebihan salah satunya adalah desentralisasi dan aman, Bitcoin juga menggunakan teknologi Blokchcain dibelakanya dan juga banyak saat ini proyek crypto yang menggunakan teknologi ini.

Banyak proyek crypto atau perusahan bahkan negara yang menggunakan teknologi Blockchain karena melihat kelebihan dan keunggulan dari teknologi yang sukses menggunkannya seperti Bitcoin atau cryptocurrency lainnya, dan juga kali ini saya akan membahas suatu proyek yang bernama Cartesi yang juga menggunakan teknologi blockchain.

Saya akan berbagi kepada sobat sebuah proyek yang menggunakan teknologi blockchain dan aplikasi terdensentralisasi dengan infrastuktur linux yang memberikan inovasi kelebihan dan keamanan yang akan saya bahas dengan lengkap tentang proyek cypto yang bernama Cartesi berikut di bawah ini.

Cartesi - Infrastruktur Linux Untuk Aplikasi Desentralisasi 


Cartesi adalah infrastruktur Linux terdesentralisasi dan scalable untuk memecahkan masalah skalabilitas komputasi serta infrastruktur pengembangan untuk web desentralisasi. Dengan menggunakan Cartesi, aplikasi Blockchain dapat dikodekan dengan domain luas di banyak jenis perangkat lunak utama yang tersedia saat ini. Aplikasi ini berjalan tanpa rantai, dengan jaminan keamanan yang kuat dari Blockchain, tetapi bebas dari batas perhitungan dan biaya yang mahal.

Cartesi adalah platform lapisan-2 untuk pengembangan dan penyebaran aplikasi desentralisasi yang dapat diskalakan. Cartesi DApps terdiri dari komponen blockchain dan off-chain. Komponen off-chain dijalankan di dalam Cartesi Nodes yang mewakili kepentingan setiap pengguna DApp. 

Cartesi Nodes memberi para pengembang DApp mesin Cartesi yang dapat direproduksi, tempat komputasi berskala besar yang dapat diverifikasi dapat dijalankan. Perhitungan yang dapat diverifikasi ini dengan mudah diintegrasikan ke dalam kontrak yang cerdas yang kuat yang memberikan jaminan penyelesaian konflik yang kuat.

Dengan menggunakan teknologi Blockchain Cartesi akan membuat inovasi dan pengalaman menjadi lebih baik untuk infrastuktur linux dan aplikasi desentralisasi karena saya percaya melihat dari konsep Cartesi sangat bagus dan menjanjikan dengan memanfaatkan teknologi yang sedang hangat dibicarakan dan teknologi masa depan yaitu Blockchain.

Cartesi Review - Infrastruktur Linux Untuk Aplikasi Desentralisasi

Kelebihan Cartesi 

  • OS Nyata. Komputasi Intensif. 
Cartesi menawarkan lingkungan runtime Linux untuk D-blockchain. Komputasi kompleks berjalan di luar rantai sembari tetap mempertahankan jaminan keamanan yang kuat dari blockchain yang mendasarinya

  • Konsensus Dijamin. 
Komputasi dapat diverifikasi oleh semua pihak yang terlibat dalam Aplikasi. Perselisihan diselesaikan secara otomatis oleh Cartesi. Ini membutuhkan perhitungan yang dapat diabaikan di dalam blockchain, terlepas dari ukuran perhitungan eksternal.

  • Kemudahan Pengembangan dan Portabilitas. 
Dengan Cartesi, pengembang menggunakan komponen perangkat lunak yang dikenal luas dan kuat yang didukung oleh Linux untuk membuat DApps mereka. Mereka bebas dari kerumitan lingkungan terbatas blockchain domain-spesifik. Pengembang Mainstream dapat sepenuhnya mengekspresikan diri mereka membangun Aplikasi dengan tumpukan perangkat lunak yang sudah mereka kenal. Cartesi DApps akan portabel di seluruh blockchain yang paling relevan, sehingga pengembang tidak perlu khawatir tentang umur panjang proyek blockchain tertentu

Keuntungan Menggunakan Cartesi

Tidak ada aplikasi perangkat lunak yang dibangun secara terpisah. Aplikasi mobile / desktop / web arus utama saat ini bergantung pada beberapa dependensi perangkat lunak yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk matang pada sistem operasi seperti Linux. Cartesi membawa Linux ke aplikasi blockchain. Sedangkan tanpa Cartesi, aplikasi blockchain tidak dapat menggunakan perangkat lunak utama, perpustakaan dan layanan, kecuali mereka mengorbankan desentralisasi dengan cara tertentu.

Selain terhambat infrastruktur dari perangkat lunak yang tidak memadai, aplikasi terdesentralisasi juga mengalami batasan pemrosesan on-chain yang ketat. Jadi, mereka hampir tidak dapat menawarkan alternatif yang menarik untuk aplikasi terpusat arus utama. Mereka sering kali sulit dibangun, menjadi kikuk dan terbatas untuk pengembang dan pengguna DApp. Cartesi menyelesaikan tiga masalah ini dengan 

1) menawarkan pengembang perangkat lunak dan alat yang didukung oleh OS Linux lengkap 

2) memindahkan semua rantai perhitungan data besar dalam jumlah besar, yang tidak dapat dilakukan blockchain

3) menawarkan layanan dan token economy yang memungkinkan pengguna untuk secara aman mengandalkan jaringan dan tetap bebas dari ketidaknyamanan teknologi blockchain (mis. Waktu konfirmasi yang lambat, persyaratan untuk tetap online untuk menyelesaikan sengketa, dan lainnya).

Sulit membayangkan masa depan untuk aplikasi desentralisasi tanpa infrastruktur yang dibawa Cartesi ke ekosistem. Cartesi hadir untuk menyediakan infrastruktur untuk aplikasi terdesentralisasi yang lebih mudah bagi pengembang untuk membangun dan dengan pengalaman pengguna yang sebanding dengan aplikasi Internet.

Kesimpulan

Cartesi merupakan infrastruktur linux untuk aplikasi desentralisasi, dengan menggunakan teknologi blockchain serta team yang handal di belakangnya dengan konsep yang menjanjikan untuk masa depan dunia Cryptocurrency menjadi lebih baik.

menurut saya Cartesi adalah proyek revolusi masa depan dengan konsep yang jelas dan nyata dengan teknologi Blockchain, jika sobat tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang Cartesi silahkan kunjungi link informasi di bawah ini.

Informasi Lebih Lanjut

Telegram: @Mendrofa
Bitcointalk profile link: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1109845
Email: Maniakbitcoin@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cartesi - Infrastruktur Linux Untuk Aplikasi Desentralisasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel